Kamis, 14 Juni 2012

Artikel Koran Bekasi


SD Islam Tarbiyah Sunnah, Sekolah Bernuansa Alami Padukan Kurikulum Diknas dan Diniyah
Saturday, 9 June 2012, 13:53
Pendidikan merupakan salah satu elemen yang sangat penting dalam mencetak generasi penerus bangsa, namun masih jauh dari yang diharapkan karena mahalnya biaya pendidikan sehingga tidak terjangkau oleh masyarakat kalangan bawah. Walaupun pemerintah telah menerapkan wajib belajar sembilan tahun namun tetap saja mahal.
Sekolah Dasar Islam Tarbiyah Sunnah merupakan sebuah pendidikan formal tingkat dasar yang bernaung di bawah yayasan Tarbiyah Sunnah Bekasi yang diambil dari nama sorang penasehat Sekolah Dasar (SD)Islam, Tarbiyah Sunnah dan dikepalai Indra dengan Akta Notaris Novianti Yudhianingsih, nomor 07 tanggal 18 Juni 2011 dengan segenap kemampuan membuka sekolah tersebut yang nantinya semua kalangan dapat belajar disekolah tersebut.
Seperti yang dikatakan Rini Hardirini selaku wakil Kepala Sekolah SD Tarbiyah Sunnah bahwa semua kalangan dapat bernaung disekolah tersebut dengan biaya yang relatif murah agar semua orang tua dapat menjangkaunya.
“ Niat kami adalah mendidik anak-anak agar kelak nantinya berilmu dan juga berakhlak mulia dengan sekolah di SD Tarbiyah Sunnah semua kalangan dapat menjadi bagian dari sekolah kami. Anak pemulung, tukang ojek, tukang parkir, mereka semua sama manusia yang patut dididik agar nantinya berguna bagi kita semua. Seperti yang tertuang dalam hadist sebaik-baiknya manusia adalah siapa yang paling bermanfaat bagi orang lain,” kata Rini.
SD Tarbiyah Sunnah merupakan sekolah yang berbeda dari sekolah lain, mulai dari bangunannya yang bergaya alam, halamannya yang masih alami, juga kurikulumnya adalah perpaduan antara kurikulum pendidikan nasional dan diniyah dengan prinsip keseimbangan da kemanfaatan.
“ Sekolah kami memiliki kurikulum yang sama dengan sekolah lain yang sesuai peraturan Mendiknas No.22 dan 23 tahun 2006 hanya saja kami memadukan dengan pelajaran yang bernuansa islam. Selain itu sekolah ini masih sangat alami, mulai dari bangunannya hingga cara belajar. Kami membiarkan angin semilir masuk kedalam kelas,” katanya di depan para orang tua murid.
Sekolah  yang terletak Kampung Babakan RT.003/04 Kelurahan Mustikasari, Kecamatan Mustikajaya tersebut juga menerapkan pendidikan karakter pada anak sesuai amanah dari surat edaran Mendiknas No.384/MPN/LL/2011 tentang pelaksanaan pendidikan karakter di seluruh satuan pendidikan agar visi sekolah tersebut tercapai yaitu Menjadi Lembaga Pendidikan Islam yang unggul dan bermutu sehingga mampu melahirkan manusia yang bertahid, berakhlaqul karimah, cerdas, dan mandiri.@Rusli/Citra

Tidak ada komentar:

Posting Komentar